Berita Utama
Follow us:

Lomba Tahfiz Qur'an tingkat SD se Kecamatan Ranah Batahan yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Ranah Batahan
Jumat, 11 November 2022

Pembentukan karakter melalui pendekatan pendidikan Al-Quran selain menjadi bagian dari proses pembentukan akhlak mulia, diharapkan mampu menjadi pondasi utama dalam meningkatkan derajat dan martabat peserta didik. Hal itu disampaikan Sekretaris Kecamatan Ahmad Gan, S.Pd mewakili Camat Ranah Batahan Kamis (10/11/2022) pada acara lomba Tahfiz Qur'an tingkat SD se Kecamatan Ranah Batahan yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Ranah Batahan.

Lanjut beliau memaparkan pembentukan kepribadian manusia yang seimbang, sehat dan kuat, sangat dipengaruhi oleh pendidikan agama dan internalisasi nilai keagamaan dalam diri peserta didik.

Pemerintah Kecamatan memberi dukungan yang positif atas terselenggaranya kegiatan tahfidz qur'an sesuai dengan visi misi Bupati Pasaman Barat mewujudkan masyarakat Pasaman Barat yang bermartabat agamis, maju dan sejahtera.

Mereka yang berhasil menghafalkan Al Quran dengan baik dan sempurna dapat meningkatkan kualitas pribadinya, karena sejatinya sumber ilmu dan petunjuk terbaik menuju kesuksesan dunia dan akhirat adalah Al Quran. Al Quran akan menjadi sumber kekuatan untuk meraih cita-cita dan cinta jika dimaksimalkan dalam diri.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah beserta majelis guru atas kerja kerasnya dalam mendidik para siswa sehingga menjadi anak sholeh dan berpendidikan.

IMG_20221111_110456_238.jpg